Cari Blog Ini

Jumat, 21 Agustus 2009

Sibolga

Sibolga, mungkin masih sedikit yang tau nama ini, termasuk Indar yang bertanya tanya ketika di tawarin untuk bertugas di sana oleh perusahaan tempat Indar bekerja. Yup ini nama sebuah kotamadya yang terletak di sumatra tepatnya propinsi Sumatra Utara. Kota yang konon ketika masa penjajahan Belanda pernah menjadi Ibukota propinsi (jujur Indar masih belum tau apa propinsi yang dimaksud itu Sumut) berada pada koordinat 1°42'-1°46' LU dan 98°44'-98°48' BT dan berjarak cukup jauh dari kota Medan, kurang lebih 10 jam dengan jalur darat, walaupun sebenarnya ada juga sih jalur udara, tapi kurang seru, singkat banget soalnya, lagian tarifnya mahal banget (iyalah pesawat).



Sebenarnya kota kecil ini merupakan kota pelabuhan yang cukup menarik dikunjungi, terletak di pinggir teluk tapian nauli sebenarnya memberikan pemandangan yang cukup bagus, dengan pasirnya yang putih, dan laut yang tenang, kita pun juga dapat menyewa perahu untuk sekedar berkeliling dan singgah di pulau-pulau yang berada di sekitar teluk, atau untuk memancing, ditambah dengan warga kotanya yang berasal dari berbagai suku, baik dari Sumatra sendiri maupun dari luar Sumatra, temtu saja banyak sekali beragam hal yang dapat kita temui di daerah ini. Hanya saja Indar merasa peran pemerintah dalam menunjang potensi wisata di kota ini masih kurang, walaupun kota ini terlihat bersih, tapi potensi wisata masih kurang dikembangkan, kalaupun ada wisatawan yang datang itupun hanya semacam numpang lewat, soalnya kota ini juga merupakan akses menuju pulau nias.
Dengan sedikit pembenahan dan promosi yang bagus Indar yakin kota ini juga bisa menjadi tujuan wisata yang cukup populer di Sumatra.

1 komentar:

  1. bang... fotonya keren banget kaya di luar negeri yah.. emang sibolga tuh kotanya indah bgt ya bang ?

    BalasHapus